Saturday 10 December 2016

Karena Mayoritas, Kita Harus Menindas


Tanpa ada perencanaan sebelumnya, blog ini tiba-tiba kembali kedatangan seorang penulis tamu. Penulis tamu kita kali ini adalah salah seorang blogger yang juga pakar dalam bidang miring. Penasaran seperti apa pemaparannya? Mari langsung saja kita sambut dengan meriah penulis tamu kita; Ustadz Abu Ghasshaq! (kata ‘Ustadz’ bukan merupakan gelar keagamaan, melainkan nama depan -red).

Karena Mayoritas, Kita harus Menindas

Oleh: Ustadz Abu Ghasshaq

sumber
Salam sejahtera.

Halo jemaah sekalian. Ape kabar nih?

Apakah ente sekalian udah merasa lega abis teriak-teriakan di Monas kemarin? Apa ente juga udah merasa semua emosi ente terlampiaskan di sana? Enak ye abis ngata-ngatain satu orang secara kompak bareng sodara seiman? Iya lah.

Siapa suruh itu orang duluan ngata-ngatain kitab suci kita? Ye gak? Pokoknya kalo sampe itu orang lolos, kita jangan sampe berpangku tangan. Kita sendiri yang harus memastikan itu orang gak bakalan lagi berkutik. Bakar! Bakar! Bakar!


Jemaah sekalian, setelah aksi kemaren, ada satu hal yang akhirnya ane sadari. Yaitu bahwa ternyata jumlah kita banyak banget ye. Kalo ane itung pake kalkulator Karce ane, jumlah orang yang hadir bisa sampe sekitaran tujuh juta orang. Buset dah, lebih dari setengah penduduk Jakarta itu mah. Tapi masalah valid atau kagaknya data itu bukan urusan ane ye.

Nah, dari jumlah sebanyak itu, sayang banget kalo kita masih terus tertindas. Sayang banget kalo kita cuma adem-adem aja. Mari kita manfaatkan jumlah yang banyak ini buat nunjukin sama mereka siapa kita sebenarnya.

Ayo kita berantas siapa aja yang berseberangan pemikiran ama kita. Mau dari sodara seiman kek, apalagi yang bukan. Kita harus nunjukin ke mereka bahwa kita lah yang paling bener. Kita lah yang paling suci, dan mereka semua penuh dosa. Mereka semua sesat. Mereka semua tapir!

Bakar!
 
Apa yang ente takutin, hah? Pemberitaan di TV? Gak usah takut. Kita teror aja pembawa berita yang lagi laporan. Kita teriakin, kita dorong-dorong badannya supaya tau gimana rasanya dianiaya. Supaya dia gagal bikin berita tentang kita nongol di TV.

Jangan kasihan sama dia. Anggap aja dia gak punya keluarga. Anggap aja gak ada yang nungguin dia di rumah. Anggap aja gak ada ibunya yang selalu doain dia selama dia bekerja. Anggap aja gak ada istrinya yang lagi masak makanan kesukaannya. Anggap aja dia gak punya anak kecil yang lagi lucu-lucunya dan butuh kasih sayang seorang ayah.

Kita anggap aja dia sebagai sampah yang layak diinjak-injak.
 
Lagian siapa suruh dia selalu beritain hal-hal yang buruk soal kita, kan? Ye gak?

Media-media lain juga sebaiknya perlu kita boikot. Jangan lagi kita pake Fasbuq, Twider, Peth, atau Gugel. Semua produk tapir! Mari kita kembali ke surat-menyurat. Soalnya di Fasbuq banyak berita bohong, di Twider banyak orang Twidwar, di Peth banyak orang pamer, di Gugel banyak… banyak ape ye? Ah, pokoknya banyak lah hal negatif di sana. Bakar!

Pemboikotan media penting banget wahai jemaah. Supaya umat kita gak terkontaminasi ajaran lain. Ajaran yang sesat! Makanya mulai sekarang kita perlu buat bikin tindakan pencegahan. Kita harus berantas kegiatan ajaran lain.

Soal ada orang yang nanya kenapa gak kita sendiri aja yang perkuat ajaran kita ke umat atau anak-anak kita, gak usah dipeduliin. Itu gak penting! Eh bentar, perlu gak sih kita ngajarin ilmu ke umat dan anak-anak kita? Kayaknya gak usah ye. Yang penting kan ajaran orang lain bisa kita singkirin.

Kalo mereka masih nekat ngadain ritual ajarannya, berarti mereka siap nanggung akibat. Karena kita yang paling benar. Kita yang paling banyak jumlah massanya. Kita mayoritas! Udah sewajarnya kita menindas. Bakar!

Siapa suruh dia ngadain ritual di lingkungan mayoritas? Ye gak?

Oh iye, satu lagi. Jadi kemaren ada salah satu perusahaan roti yang berani-beraninya ngambil sikap netral di kasus si mulut kotor. Gak bisa gitu dong. Sebagai perusahaan yang buka cabang di mari, dia harusnya ngikutin apa maunya kita. Bukan malah sok-sokan netral.

Di sini pilihannya cuma ‘iya’ atau ‘tidak’. Kalo mereka sampe netral, berarti mereka secara gak langsung udah milih ‘tidak’ dan berarti mereka musuh kita. Udah gitu aje.

Bahkan saking gemesnya, kemaren ane sampe bela-belain beli tuh roti di minimarket. Ane borong satu rak penuh sampe ane diliatin mba-mba kasirnya. Lah, bodo amat. Ane udah kepalang kesel sama si perusahaan roti.

Terus ente tau gak setelah dibeli rotinya ane apain? Ane buang ke tong sampah!

Rasakan ini, perusahaan tapir!
Iya, itu sebagai simbol penolakan ane sama si perusahaan roti. Lagian mereka sekate-kate ngambil sikap netral. Netral berarti ‘tidak’ buat ane. Dasar perusahaan tapir!

Eh, jemaah, ngomong-ngomong abis orasi gini kok ane jadi laper ye? Apa karena ane belum makan nasi kotak jatah dari bos ane?

Bentar, bentar, lah, itu kok ada roti tawar yang belom sempet kebuang? Kok keliatannya enak banget ye? Kayaknya mantep juga nih kalo diolesin selai stroberi terus di...bakar! Bakar! Bakar!

Oke, berhubung ane pengen makan roti bakar bernuansa tapir, ane rasa cukup sekian dulu aja tulisan ane kali ini. Mudah-mudahan kita semua selalu sadar akan posisi kita. Jangan sampe kita menyia-nyiakan potensi jumlah kita yang banyak ini.

Kita mayoritas.

Sudah sepatutnya kita menindas! 


Catatan:
Seluruh tulisan di atas ditulis oleh penulis tamu. Pemilik blog tidak bertanggung jawab terhadap semua akibat yang timbul setelah tulisan ini dipublikasikan.

Pemuatan tulisan di atas dilakukan dalam tekanan dan dengan tidak sepenuh hati.

Terima kasih.

Tulisan Lain

No comments:

Post a Comment